Polisi Bagikan Hasil dari Program Ketahanan Pangan Pada Masyarakat

9 June 2020 - 10:27 WIB
www.tribratanews.com - Majalengka. Sebagai langkah dalam mendukung kebijakan pemerintah menghadapi pandemic Covid-19. Para personel Polres Majalengka memanfaatkan lahan kosong di Areal Mapolsek Kadipaten. Dari hasil pemanfaatan lahan tersebut pada hari Senin 8 Juni 2020, Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan panen ikan lele dan sayuran hasil budidaya tersebut.  

Kapolres Majalengka dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Danramil Kadipaten, Kapten Inf. Dhani Hamdani, Kapolsek Kadipaten AKP H. Sukanto, S.H., Camat diwakili Sekcam H. Hendri Surento, S.Sos., Subdenpom Majalengka Kapten Agus, Ketua MUI Kecamatan, Dai Kamtibmas dan Personel Polsek Kadipaten.  

Kapolres Majalengka, dalam sambutanya mengatakan panen sayuran jenis kangkung dan ikan lele merupakan salah satu upaya untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.  



“Akibat pandemi ini banyak masyarakat yang kehidupannya terdampak karena tidak bisa bekerja dan kehilangan penghasilan. Sehingga menjadi tugas polisi sebagai pengayom masyarakat untuk bisa berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan,” jelas Kapolres Majalengka.  

Kapolres Majalengka mengatakan bahwa sayuran yang ditanam seperti kangkung dan budidaya ikan lele, adalah hasil menanam para personelnya di areal Mapolsek Kadipaten, ini menjadi bukti bahwa banyak anggota polisi memiliki kemampuan bertani dan beternak ikan.  

“Program menanam ini akan dibuat rutin di setiap Polsek dengan memanfaatkan halaman kantor, Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan,” jelas Kapolres Majalengka.  

Hasil dari panen budidaya tersebut, Kapolres Majalengka bersama Unsur Muspika Kec. Kadipaten memberikan langsung hasil panen ikan lele, sayuran jenis kangkung, beras dan masker terhadap 7 perwakilan Warga masyarakat Desa dan Kec. Kadipaten. Dalam kesempatan tersebut perwakilan warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas pemberian hasil panen dari Kapolres Majalengka.  

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment