Polisi Adakan Lomba Dai Kamtibmas di Riau, Ini Pemenangnya

6 April 2023 - 10:21 WIB
Dok. Polda Riau

www.tribratanews.com - Pekanbaru. Polres Rokan Hilir menjadi juara pertama dalam perlombaan Dai Kamtibmas yang dilaksanakan Polda Riau pada kegiatan Semarak Ramadan 1444 Hijriah.

Dalam lomba tersebut, juara pertama diduduki Iqbal Hamzah Dalimunthe sebagai Dai Kamtibmas yang tampil memukau dan berhasil menghipnotis para juri profesional pada perlombaan ini. Ia memperoleh nilai 89,6 Poin.

Sedangkan pad juara dua ditempati oleh Imanuddin Maulana Lubis dengan nilai 89 poin dan juga mampu menghipnotis juri sehingga tampil maksimal di atas panggung.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Wilayah Tojo Una-una

Kemudian untuk juara ketiga diraih Polres Kuantan Singingi dengan memperoleh poin 88,3 poin.

Sementara untuk juara Kasidah, Polres Siak mampu mengalahkan 10 kontestan Polres lainnya. Juara dua diperoleh oleh Polres Dumai dan posisi ketiga diperoleh oleh Polres Pelalawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K.,M.H., mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sengaja diadakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1444 H, sekaligus menjadi bagian dari Operasi Tertib Ramadan, dengan mengedepankan pendekatan secara keagamaan.Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan, melalui lomba tersebut, diharapkan dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Polri di Polres-Polres yang memiliki akhlak yang baik.

"Saya menginisiasi audisi disetiap Polres. Personel yang memiliki kapasitas dan kapabilitas menjadi Dai Kamtibmas. Itu penting untuk memberikan imbauan di tempat ibadah, khususnya masjid. Sehingga lebih mengena dalam mengajak masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan pendekatan agama dan ibadah," tuturnya. Rabu (5/4/23)

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga sekaligus menyampaikan bahwa sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat, Polisi layak untuk ditauladani.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment