Polda Sumut Terapkan Aturan Protokol Kesehatan Salat Idul Adha

1 August 2020 - 10:52 WIB

www.tribratanews.comMedan. Polda Sumatera Utara melaksanakan Salat Idul Adha 1441 H dengan menerapkan protokol kesehatan di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Jumat (31/07/20).

Penerapan protokol kesehatan itu karena pelaksanaan Idul Adha berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya disebabkan situasi pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam Salat Idul Adha itu Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut serta personil Polda Sumut dan masyarakat dengan imam salat Ustadz Samsul Yahya Pandjaitan MHI, dan Khatib Ustadz Rudi Suntari

Sebelum pelaksanaan salat, Tim Biddokkes Polda Sumut telah membersihkan dan semprot disinfektan di area tempat salat. Disediakan pula tempat cuci tangan, sabun dan handsanitizer untuk para jamaah sebelum memasuki area

Bahkan, Wakapolda Sumut beserta seluruh personil dan masyarakat yang akan melaksanakan shalat juga dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu menggunakan masker serta diatur jarak antar jemaah.

“Alhamdulillah pelaksanaan shalat Idul Adha hari ini berjalan dengan khidmat. Di tengah pandemi ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah resiko penyebaran Covid-19,” kata Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Dalam pelaksanakan salat bersama, Wakapolda Sumut beserta PJU dan masyarakat melaksanakan buka puasa bersama di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

(mz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment