Polda Sumut Dorong Pusat AKtivitas Warga Terpasang Aplikasi PeduliLindungi

7 September 2024 - 09:46 WIB
www.tribratanews.com - Medan. Polda Sumatera Utara mendorong agar seluruh lokasi yang menjadi pusat aktivitas masyarakat terpasang aplikasi PeduliLindungi. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengatakan, menindaklanjuti instruksi Kapolri tentang semua tempat yang menjadi aktivitas masyarakat terpasang barcode terhubung ke aplikasi PeduliLindungi.


Menurutnya, scan barcode aplikasi PeliduliLindungi akan menjadi kebiasaan baru di masa pandemi sebagai syarat beraktivitas utuk menekan pertumbuhan Covid-19.


“Kita (Polda Sumut) mendorong agar tempat aktivitas warga seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional, serta fasilitas umum lainnya dipasang aplikasi PeduliLingdungi. Masyarakat yang sudah mendapat vaksin dapat menunjukan hasil scaning yang terhubung dengan aplikasi. Jika muncul keterangan belum dapat vaksin, akan diminta kembali ke rumah,” jelas Kabid Humas Polda Sumut.


Kabid Humas Polda Sumut mengajak seluruh masyarakat segera melaksanakan vaksinasi agar peningkatan imunitas terhadap paparan Covid-19 bisa tercapai.
“Tetap imbau setelah mengikuti vaksinasi selalu memakai masker dan yang belum vaksin ayo kita segera vaksin,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment