Polda Sulsel Hibur Anak-Anak Korban Bencana di Luwu Utara

22 July 2020 - 14:57 WIB
www.tribratanews.com – Makassar. Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan memberikan bantuan logistic dan melakukan kegiatan Trauma Healing kepada korban bencana banjur bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.  

Polda Sulawesi Selatan mengerahkan 10 Personil yang tergabung dalam tim “Trauma Healing” untuk membantu menangani para korban banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara.  

Pelibatan Tim Trauma Healing ke Lokasi terdampak bencana banjir di wilayah Masamba, Kab. Luwu Utara bertujuan membantu para penyintas bencana dalam mengurangi beban Psikologis yang sedang dialami.  

Kabag Psikologi Polda Sulsel AKBP DWITONDO WIDODO, S.Psi., Psikolog memimpin langsung pemberianTrauma Healing berupa motivasi dan semangat kepada warga yang terdampak di Desa Bone tua kec Masamba luwu.  

Kegiatan tersebut berupa pemberian bantuan logistik ke Pemukiman warga di Desa bone tua kec Masamba luwu utara, kemudian di lanjutkan trauma healing kepada anak-anak korban bencana banjir dengan cara bermain dan bernyanyi bersama serta memberikan hadiah .  

“Kami sebagai Tim Trauma Healing berupaya membantu para warga yang terdampak bencana dalam mengurangi beban Psikologis yang sedang mereka dialami,“ pungkas Kabag Psikologi Polda Sulsel.  

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment