Polda Sulbar Sosialisasikan Mudik Dengan Aman dan Selamat

1 April 2024 - 16:19 WIB
cintamobil

Tribratanews.tribratanews.com – Mamuju. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bidhumas Polda Sulbar gencar melakukan sosialisasi untuk mendorong kesadaran masyarakat agar melakukan mudik dengan aman dan selamat.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes. Pol. Slamet Wahyudi, S.I.K., M.H., menekankan pentingnya keselamatan dalam perjalanan, terutama selama masa mudik.

“Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan mudik mereka. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memastikan suasana Idul Fitri tetap berkesan dan menyenangkan bagi semua,” ujarnya, Senin (1/4/24).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Dirikan Pos Jaga di Kali Malang dan Daan Mogot Jelang Mudik Lebaran 2024

Dalam keterangannya, Kombes. Pol. Slamet Wahyudi, menekankan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan mengimbau kepada seluruh pengendara untuk mematuhi batas kecepatan, menggunakan helm, dan menjaga jarak aman antara kendaraan. Selain itu, kami juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik.

Selanjutnya ia juga menambahkan bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan posko-posko pengamanan dan pelayanan bagi para pemudik di sepanjang jalur mudik utama di Sulawesi Barat.

“Posko-posko pengamanan ini akan menjadi tempat untuk memberikan bantuan dan informasi kepada para pemudik, serta untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas selama masa mudik,” jelasnya.

Dengan adanya upaya sosialisasi dan pengamanan yang intensif dari pihak kepolisian, diharapkan masyarakat Sulawesi Barat dapat merayakan Idul Fitri dengan damai, sejahtera, dan tanpa adanya insiden yang merugikan.

Diakhir kesempatan Kabid Humas mengucapkan Selamat Idul Fitri bagi seluruh umat Muslim, semoga kita semua dapat merayakan momen kebersamaan ini dengan penuh sukacita dan kebahagiaan.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment