Polda Papua Sambut Prajurit Siswa Dalam Rangka Pendidikan dan Pelatihan Dikmara TNI AD Bersama Diktukba Polri Tahun 2021

13 December 2024 - 09:06 WIB
www.tribratanews.com - Jayapura. Polda Papua menyambut Prajurit Siswa Dalam Rangka Pendidikan dan Latihan Dikmaba TNI AD Bersama Diktukba Polri Tahun 2024 yang dilaksanakan di SPN Polda Papua, Minggu (12/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ka SPN Polda Papua, Kombes. Pol. Taufik Irpan Awaluddin, S.H., Wadan Secaba Rindam XVII Cenderawasih, Pejabat SPN serta Personil SPN Polda Papua.

Dalam sambutannya, Ka SPN menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan suatu kebanggaan oleh Polri dan dengan adanya kegiatan tersebut, bisa memperkuat Sinergitas TNI-Polri.

"Saya sebagai Pimpinan SPN menjadi kebanggaan karena adanya kegiatan ini sehingga kami bisa meningkatkan sinergitas yang sesungguhnya kemarin anak didik saya sebanyak 504 dan sekarang di tambah dengan siswa secaba anak didik saya berjumlah 604," jelas Ka SPN Polda Papua itu.

Ka SPN menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena adanya inovasi dari Pimpinan Polri dan TNI dalam menjalin Sinergitas TNI-Polri yang semakin erat.

"Kegiatan tersebut juga diadakan karena Inovasi dari pimpinan kita waktu itu KASAD TNI AD Bapak Jenderal Andika Perkasa yang saat ini telah menjadi Panglima TNI bersama Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mereka bersinergi dan bercita cita mengintegrasikan pendidikan TNI dan Polri di semua level," tambahnya.

Ka SPN menambahkan bahwa Personil TNI dan Polri harus mengikuti petunjuk dari pimpinan tentang bagaimana selalu solid, kompak, merasa senasib dan seperjuangan serta bersama-sama bertanggung jawab menjaga bangsa dan Negara ini.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment