Polda Papua Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara Ke-76

9 June 2022 - 00:30 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Polda Papua Bersama Bid Dokkes menggelar kegiatan Bakti Kesehatan donor darah serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 yang berlangsung di Dermaga Polairud Polda Papua, Kota Jayapura, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Dr. Rudi Eko Sudarto, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Papua Kombes. Pol. Alfred Papare, S.I.K beserta Pejabat Utama Polda Papua lainnya dan seluruh peserta donor darah yang hadir ditempat.

Dalam kesempatannya, Kapolda menjelaskan bahwa kegiatan bakti Kesehatan donor darah ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 yang diadakan serentak di seluruh Indonesia dimana Polda Papua menargetkan untuk mencapat target sebanyak 400 Pendonor darah.

“Untuk saat ini dalam acara donor darah di Dermaga Polairud Polda Papua telah mencapai 200 orang belum ditambah dengan kegiatan donor darah lainnya di Polres jajaran. Semoga Polda Papua sendiri dapat melebihi target yang diingkan yaitu lebih dari 400 Pendonor darah,” jelas Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda Papua menyampaikan semoga dengan aksi donor darah yang dilakukan oleh Bhayangkara maupun Bhayangkari Polri dapat menjadi Ibadah untuk menolong masyarakat diluar sana yang membutuhkan.

“Tentunya Perayaan HUT Bhayangkara Ke-76 tidak hanya donor darah tetapi aka nada pelayanan kehatan lainnya yang akan diselenggarakan oleh Polda Papua Bersama Biddokkes seperti pengobatan massal kepada masyarakat di Provinsi Papua dan bantuan-bantuan sosial lainnya,” ungkap Jenderal Bintang Dua itu.

HUT Bhayangkara ke-76 nantinya akan diselenggarakan dengan tema Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.

“Selain pengobatan massal, Polda Papua akan menggelar beberapa Bakti Kesehatan seperti Khitanan Massal serta Operasi Bibir Sumbing yang merupakan bentuk pelayanan Polri kepada Masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Papua,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment