Polda NTT Kirim 28 Mobil Tangki, Bantu Atasi Krisis Air di TTS dan Kota Kupang

13 September 2022 - 05:47 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur mendistribusikan 140.000 liter air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan di Kota Kupang dan Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), pada Senin (12/09/2022).

Ratusan ribu liter air bersih tersebut diangkut 28 mobil tangki dan dilepas oleh Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., dari halaman Mapolda di Jalan Jenderal Soeharto bersama 538 jeriken yang terdiri dari ukuran 20 liter, 10 liter dan lima liter.

Untuk Kecamatan Amanuban Selatan, air didistribusikan kepada 100 keluarga yang tersebar di tiga desa yaitu Desa Bila, Kium, dan Oeou. Bantuan air juga dikirim untuk Gereja Oemathonis dan Masjid Al Ikhas serta SD dan SMP di Desa Bila. “Kita sudah melakukan survei dan memang masyarakat mengalami krisis air bersih,” ujar Kapolda NTT kepada wartawan.

Menurut Kapolda NTT, distribusi air bagian dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Bhayangkari ke-70 dan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-67. “Saya yakin masih ada tempat yang kekeringan air tetapi kita prioritas di lokasi ini dulu,” jelas Kapolda NTT.

Jenderal Bintang Dua Itu juga menginstruksikan kepada pejabat utama Polda agar menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah lainnya yang mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan, seperti yang sudah dilakukan Satuan Brimob Polda NTT pekan lalu menyalurkan air bersih kepada warga di wilayah Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

“Bantuan air tidak sebanyak bantuan yagn disalurkan hari ini, tetapi dilakukan secara reguler dan rutin setap bulan,” pungkas Kapolda NTT.

Share this post

Sign in to leave a comment