Polda NTT Gelar Aksi Donor Darah Sambut Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74

17 June 2020 - 11:04 WIB
www.tribratanews.com-Kupang. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. H. Hamidin, Wakapolda NTT dan pejabat utama lain serta anggota Polda NTT. Rabu (17/6/20).

Kapolda NTT mengungkapkan bahwa Hari Bhayangkara 74 tahun 2020 memang berbeda. Rangkaian kegiatan dan puncak akan digelar berbeda karena harus disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hari Bhayangkara 74 dirayakan dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

Terkait kegiatan donor darah, Kapolda NTT mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengisi ketersediaan stok darah di PMI wilayah NTT. Dalam kondisi krisis karena pandemi Covid-19 ini, ketersediaan darah di PMI harus tetap ada.

Lanjut orang nomor satu di Polda NTT tersebut, dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19, anggota Polda NTT yang telah sembuh dari positif Covid-19 telah berinisiatif mendonorkan plasma darah ke PMI NTT.

Diketahui plasma darah dari pasien sembuh Covid-19 dapat digunakan oleh pasien positif Covid-19 dalam kondisi sedang dan berat agar dapat meningkatkan imun dan mempercepat proses penyembuhan.

(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment