Polda NTB Launching Lomba Kampung Sehat, Untuk Mitigasi Pandemi Covid-19

20 June 2020 - 09:00 WIB
www.tribratanews.com-Mataram. Berbagai macam inovasi dan terobosan telah di kembangkan oleh Polri  untuk kebermanfaatan bersama. Kali Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) juga membuat satu program yang langsung membidik empat mitigasi Pandemi Covid-19 saat ini. Terobosan atau program ini dinamakan Inovasi Kampung Sehat dengan maksud menurunkan kurva pertumbuhan Covid-19, menjaga ketahanan pangan masyarakat dan menurunkan angka gizi buruk, mendorong roda perekonomian bangkit Kembali dan sekaligus menurunkan angka kejahatan. Secara resmi program ini didesain dalam bentuk Lomba Kampung Sehat sesuai tatanan baru. Lomba akan diikuti 1.136 Desa di selenggarakan selama 3 (tiga) bulan ke depan.

“Dalam masa pandemi ini, mau tidak mau kita harus melakukan setiap kegiatan berdampingan dengan Covid-19 yang harus tetap mematuhi protokol Covid-19,” ucap Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K., M.H., saat membuka Launching Lomba Kampung Sehat, Jumat (19/06).
Kapolda menjelaskan bahwa kegiatan ini sebenarnya membantu memaksimalkan peranan masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19. “Kampung sehat ini berbasis lomba, karena lomba ini bisa dapat memacu untuk meningkatkan partisipasi  masyarakat untuk berlomba lomba dalam mencari formula, inovasi dan strategi dalam mentaati protokol Covid-19 . Insya allah gagasan lomba ini kita jalankan sampai 3 bulan, berjenjang dari kecamatan sampai tingkat Provinsi,” tambah Mantan Kadiv Humas Polri tersebut. (ds/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment