Polda NTB Kirim Personel ke Dompu

10 October 2020 - 13:01 WIB

www.tribratanews.com. Menghadapi sidang putusan sengketa Pilkada Bakal Pasangan Calon H. Syaifurrahman Salman dan Ika Rizky Feriani. Polda NTB, menambah personel bantuan pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu.

 

Selain dua pleton anggota Satuan Sabhara, puluhan personel Polres Lombok Timur juga dikerahkan untuk difokuskan pada dua titik rawan, yakni Kantor Bawaslu dan KPU.

 

Kasat Reskrim Polres Dompu, Iptu Ivan Roland Cristofel, S. TK., membenarkan adanya tambahan personel pengamanan tersebut.

 

“Iya kita ada BKO dari Polda NTB, ini untuk memperketat pengamanan. Jangan sampai ada aksi anarkis nanti disana,” terang Kasat Reskrim, Jumat (09/10/2020).

 

Penguatan personel pengamanan di Kantor Bawaslu ini, merupakan salah satu bentuk antisipasi kepolisian.

 

“Banyak kejadian yang diluar dugaan, kita tahunya mereka aksi damai tapi ujungnya anarkis. Ini juga yang kita sayangkan, jangan sampai terjadi lagi,” jelas Kasat Reskrim.

 

Selain personel bantuan dari Polda NTB dan Polres Lotim, sidang putusan sengketa Pilkada  nantinya akan tetap dikawal ketat jajaran dari daerah lain yang sudah lebih dulu terlibat, seperti personel Polres Bima, Sumbawa dan Brimob Dompu.

 

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment