Polda NTB dan Korem 162/WB Bagikan Ratusan Sembako

29 December 2020 - 12:10 WIB
www.tribratanews.com. Polda NTB bersama Korem 162/Wira Bhakti dan Forkopimda di NTB bersinergi membantu masyarakat di masa pandemi covid-19, dengan membagikan ratusan paket sembako.  

”Paket sembako ini kita bagikan melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Agar bisa menyentuh lapisan masyarakat yang paling membutuhkan,” terang Kapolda NTB, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., saat melepas seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk penyaluran paket sembako di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Senin (28/12/2020).  

Sebanyak 100 personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk membagikan sembako ke masyarakat dengan kriteria yang sudah ditentukan. Di antaranya masyarakat yang terdampak covid-19, masyarakat binaan, dan masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial.  “Semoga dengan pemberian ini hubungan TNI-Polri dengan masyarakat semakin erat. Kondusivitas pun dapat tetap terjaga,” harap Kapolda.  

Kapolda mengatakan, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat penting dalam penanganan covid-19. Dari program Kampung Tangguh Nusantara yang diimpelementasikan dalam Lomba Kampung Sehat juga terdapat peran mereka. Melalui program itu, memberikan dampak yang signifikan dalam menekan penyebaran covid-19.  

Selain itu, mereka juga membantu petugas kesehatan dalam melakukan tracing klaster bagi pasien yang dinyatakan positif. Serta mampu meningkatkan potensi desa yang selama ini tidak dimanfaatkan menjadi peluang untuk meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat lebih baik.  

 ”Saya apresiasi kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah bekerja maksimal,” ucap Kapolda.  

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment