Polda NTB Berikan Pendampingan Psikologi Keluarga Korban Kapal Tenggelam

6 January 2022 - 08:45 WIB
www.tribratanews.com - Lombok Tengah. Menyikapi peristiwa kapal motor yang mengangkut Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang karam di perairan Johor Bahru, Kerajaan Diraja Malaysia, Polda NTB melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) memberikan pendampingan psikologi, bagi keluarga TKI di Dusun Perako dan Lingkoq Kudung Desa Berbali Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (5/1/22).

"Kami berharap keluarga almarhum bersabar dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Almahrum sudah berupaya semampunya, pergi ke Malaysia untuk mengubah nasib dan ekonomi keluarga, namun Tuhan bekehendak lain untuk alarhum," ujarnya.

Kedatangannya beserta tim untuk memberikan pendampingan psikologi bagi keluarga. Bukan hanya saat ini, tapi ke depan bila ada keluarga yang masih sock atau sedih berlebihan, bisa menginformaskan kepada pihak Polda NTB. "Kami siap memberikan pendampingan," tambahnya.

Ia juga berpesan sekaligus berharap agar hal yang menimpa korban tidak terulang kembali, ketika ada keinginan dari masyarakat untuk mencari nafkah ke luar negeri, agar menempuh jalur resmi yang telah diatur oleh pemerintah. "Agar kiranya berkomunikasi dan koordinasi dengan kadus atau kades setempat, sehingga bisa diarahkan untuk mendapatkan kesejahteraan dan perjalanan yang menguntungkan," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment