Polda Metro Jaya Siap Gelar Vaksinasi Merdeka 2, Sasar Daerah Penyangga Jakarta

6 September 2024 - 12:23 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya bersiap menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka tahap kedua. Program ini adalah kelanjutan Vaksinasi Merdeka tahap pertama yang digelar pada rentang waktu 1-17 Agustus 2021. Vaksinasi Merdeka tahap kedua ini sedikit berbeda dengan tahap pertama. Jika sebelumnya difokuskan digelar di DKI Jakarta, kali ini akan menyasar daerah penyangga, seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang.


“Kita akan berencana tanggal 15 September nanti Vaksinasi Merdeka tahap 2 selama 12 hari. Perbedaanya tahap pertama dan kedua, yang kedua nanti Vaksinasi Merdeka tanggal 14 sampai 25 September kita bergeser ke aglomerasi atau penyangga,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus.


Diketahui, Polda Metro Jaya meluncurkan program Vaksinasi Merdeka. Program ini menargetkan 3.060.000 warga di DKI Jakarta akan menerima vaksinasi Covid-19 pada periode 1-17 Agustus 2021. Dengan tujuan kekebalan komunitas atau herd immunity terbentuk sebagai kado HUT RI ke-76.


Untuk menyukseskan program tersebut, Polda Metro Jaya telah menerima bantuan logistik dari para donator. Bantuan ini akan didistribukan ke 900 RW yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.
“Ada bantuan dari BCA, Gojek, BNI, Rumah Sakit Siloam, Alodokter, PMI, termasuk ide kreatif dari para mahasiswa,” jelas Kapolda Metro Jaya.


Kapolda Metro Jaya juga mengatakan program tersebut merupakan kerja sama dengan banyak elemen masyarakat tanpa melibatkan tenaga kesehatan secara struktural. Misalnya Puskesmas atau Rumah Sakit.

Share this post

Sign in to leave a comment