Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalulintas Guna Pengamanan Aksi Damai Bela Palestina di Monas

5 November 2023 - 09:18 WIB
ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Dirlantas Polda Metro Jaya lakukan sejumlah rekayasa lalulintas di beberapa tempat terkait adanya aksi Damai Bela Palestina yang di gelar di Monas yang akan berlansung pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

"Aksi itu dimulai berbarengan dengan car free day (CFD). Pihaknya baru akan melakukan pengalihan jalan jika masa aksi mulai bergerak ke Jalan Medan Merdeka Selatan," Ungkap Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M. Hum., Sabtu (4/11/23).

Baca Juga: Dalam Rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri, Biro SDM Polda Bali Gelar Baktikes dan Baksos


Berikut kemungkinan rekayasa lalin atau pengalihan arus yang akan diterapkan:

- Harmoni arah Majapahit dialihkan ke Juanda dan Suryopranoto.
- Budi Kemuliaan arah Gambir dialihkan ke Merdeka Barat, Majapahit dan Harmoni
- Merdeka Selatan Kedua arah Timur dan Barat dialihkan
- Dari arah Tugu Tani menuju Merdeka Selatan diluruskan ke arah Merdeka Timur.

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis, mengatakan sejumlah menteri yang memastikan hadir diantaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Menlu Retno Marsudi. Selain itu, Ketua DPR RI Puan Maharani juga disebut akan hadir dan melakukan orasi.

"Dari pemerintah itu Menko PMK, Menlu, Ketua DPR RI siap orasi, Ketua MPR RI Bamsoed, Lalu tokoh lintas agama. Ketua-ketua umum dari organisasi keagamaan, kemudian ada Prof Din Syamsudin, ada Jumhur Hidayat dari buruh Kita besok semua elemen akan hadir," ungkap Cholil Nafis, Sabtu (4/11/23).

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment