Polda Metro Jaya Klasifikasi Kasus Fahri Fadilah Digantikan Orang Lain Di Seleksi Bintara Polri

31 May 2022 - 18:27 WIB

www.tribratanews.com – Jakarta. Beredar isu digantikannya Calon Rekrutmen Siswa Bintara Polri Fahri Fadilah Nur Rizki setelah dinyatakan lolos seleksi Bintara Polri 2024 dengan orang lain karena ada nama titipan yang masuk.

Isu adanya nama titipan yang menggantikan Fahri Fadilah dalam seleksi Rekrutmen Siswa Bintara Polri, ditepis langsung oleh Polda Metro Jaya.

Dalam persoalan Fahri Fadilah yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi calon siswa Bintara Polri 2024 lalu digantikan dengan orang lain, Polda Metro Jaya sudah memberikan keterangan bahwa yang bersangkutan mengalami buta warna parsial.

Terkait isu adanya nama titipan yang menggantikan Fahri dibantah tegas oleh Polda Metro Jaya.

Menurut Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Langgeng Purnomo, S.I.K., M. Si., mengatakan pergantian itu sesuai dengan mekanisme yang sudah ditetapkan dan sesuai petunjuk Mabes Polri.

Karo SDM Polda Metro Jaya menambahkan pergantian itu juga mengikuti kuota didik calon siswa Bintara Polri.

"Tentang mekanisme pengganti itu berdasarkan petunjuk dari Polri, pertama terkait dengan kuota didik mengikuti pendidikan," jelas Karo SDM Polda Metro Jaya.

Kemudian, Karo SDM Polda Metro Jaya menjelaskan ketika ada calon siswa yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, otomatis akan digeser oleh peserta lain yang peringkatnya berada dibawahnya.

"Apabila satu tidak memenuhi syarat, kemudian rangking di bawahnya naik," jelas Karo SDM Polda Metro Jaya.

Karo SDM Polda Metro Jaya menegaskan bahwa semua proses pergantian nama dalam proses seleksi calon siswa Bintara Polri mengikuti prosedur yang telah diatur dan sudah ada.

Karo SDM Polda Metro Jaya juga menerangkan bahwa semua proses rekrutmen Bintara Polri diawasi secara ketat oleh tim pengawas.

"Mekanismenya dilakukan melalui sidang terbuka, prosesnya dilakukan sesuai prosedur dan melibatkan pengawas," tegas Karo SDM Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, video pengakuan Fahri terkait dirinya yang lolos seleksi Bintara Polri namun digantikan orang lain beredar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, didampingi oleh sang Ibu, Fahri menampilkan sejumlah bukti tentang dirinya yang sudah dinyatakan lolos sebagai calon siswa Bintara Polri.

Bahkan Fahri mengaku dia menduduki peringkat 35 dari 1.200 peserta yang mendaftar rekrutmen Bintara Polri 2021.

Sumber : bantenraya.com

Share this post

Sign in to leave a comment