Polda Metro Jaya Klaim 99 Persen Warga DKI Jakarta Sudah Divaksin

18 August 2024 - 13:54 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya mengklaim program vaksinasi penyuntikkan dosis pertama warga DKI Jakarta sudah mencapai 99 persen. Hampir seluruh warga yang memiliki KTP DKI telah divaksin. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, hampir seluruh warga Ibu Kota telah disuntik vaksin covid-19 dosis pertama.

Keberhasilan tersebut diklaim atas kerjasama seluruh masyarakat termasuk vaksinasi merdeka yang dilakukan dalam rentang waktu 1-17 Agustus 2021. 

"Dalam 10 hari mencapai hampir 1 juta lebih orang yang bisa kita vaksinasi. 7 hari sisanya mendekati 2 juta. Kalau kita presentasekan sekitar 99 persen lebih (warga Jakarta telah divaksin)," terang Perwira Menengah Polda Metro Jaya, Rabu (18/08/21). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, angkanya tidak mencapai 100 persen dan hanya 99 persen itu karena tidak seluruh warga yang memiliki KTP DKI tidak tinggal di DKI. Ada sebagian kecil warga yang tinggal di luar DKI termasuk di luar negeri. 

"Saya katakan 99 persen karena memang ada beberapa warga Jakarta yang KTP Jakarta tapi tinggalnya di luar negeri dan di luar Jakarta. Ada warga Jakarta yang belum bisa divaksinasi karena kesehatan sehingga ini yang tidak bisa pencapaian sampai 100 persen," jelas Kombes Pol. Yusri Yunis

Atas keberhasilan itu, Polda Metro Jaya akan kembali melakukan serbuan di wilayah penyangga DKI Jakarta yang juga merupakan wilayah hukum Polda Metro Jaya di antaranya Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Tangsel, dan Tangerang Kota.

Share this post

Sign in to leave a comment