Polda Metro Jaya Distribusikan 192 Hewan Kurban

17 June 2024 - 13:15 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya melakukan pemotongan hewan kurban yang disebar ke polres, panti asuhan, hingga pesantren. Total 192 hewan kurban yang terkumpul pada Iduladha tahun ini.

“Yang didistribusikan ke masyarakat adalah 135 ekor sapi dan 37 ekor kambing. Kemudian yang dipotong di Polda Metro Jaya ada 20,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Ary Syam, Senin (17/6/24).

Baca Juga: Pelaku Asusila Anak Akan Dilakukan Tes Kesehatan Pekan Ini

Menurut Kabid Humas, salat Iduladha sendiri dilakukan di di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, pagi ini. Mulai dari Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Suyudi Ario Seto, dan para Pejabat Utama Polda Metro Jaya hadir dalam pelaksanaan salat Idul Adha yang dipimpin oleh Ustaz Muhammad Taufiq.

Adapun tema khotbah sendiri adalah Menjaga Kemanusiaan, Kemaslahatan, dan Kesepakatan Bersama Adalah Inti Ajaran Islam. Dalam khotbah yang dibawakan oleh mantan Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi menuturkan, meski tengah merayakan Iduladha, pihak Kepolisian tetap melakukan pengamanan, khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Oleh karenanya, diharapkan masyarakat dalam merayakan momem Idul Adha dengan aman dan nyaman.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Jajaran Polda Metro Jaya ada di lapangan 24 jam melakukan kegiatan-kegiatan preemptif, preventif, pencegahan hingga penegakan hukum," ujarnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment