Polda Malut Gelar Apel Gabungan Bersama TNI untuk Dukung Kebijakan New Normal

4 June 2020 - 12:30 WIB
www.tribratanews.com – Ternate. Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) menggelar kegiatan apel bersama dengan TNI dalam menghadapi program New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Apel tersebut dipimpin oleh Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., dilapangan apel Mapolda Malut, Selasa (02/06/2020).  


Dalam sambutannya, Kapolda Malut mengatakan bahwa saat ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus Corona atau Covid-19 akan terus ada dan tidak bisa hilang. Kapolda mengimbau agar masyarakat dapat hidup berdampingan dan beradaptasi dengan pandemi virus tersebut.  

“Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan normal baru ini, Polri khususnya Polda Malut akan menjalankan upaya pengetataan kedisiplinan Protokol Kesehatan,” jelas Jenderal bintang dua tersebut.



 Kapolda Malut menjelaskan bahwa Polda Malut bersama TNI serta unsur terkait siap mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan New Normal, maka akan dilaksanakan pengetatan disiplin Protokol kesehatan di beberapa sektor seperti sarana publik, sarana ibadah dan sarana perniagaan.

 “Kami tetap fokus prioritas yaitu semakin mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan Protokol Kesehatan,” jelas Kapolda Malut.  

Selain itu, Kapolda Malut juga memerintahkan kepada Polres jajaran dan Polsek agar mulai menyiapkan anggotanya untuk ditempatkan di sentra-sentra publik, ekonomi, ibadah dan lain sebagainya, dengan cara bertindak saat bertugas selalu mengedepankan upaya yang sifatnya preemtif dan humanis termasuk dari TNI.   (fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment