Polda Maluku Gelar Ops Patuh di Jalan Pattimura dan Ahmad Yani Ambon

4 October 2024 - 11:39 WIB
www.tribratanews.com - Ambon. Operasi Patuh Siwalima kembali dilakukan Polda Maluku. Kali ini berlangsung di Jalan Pattimura dan Ahmad Yani, Kota Ambon. Operasi lalulintas di hari ke 14 ini masih tetap diwarnai dengan pembagian bantuan sembako kepada abang becak, tukang ojek dan masyarakat lainnya.


Operasi Patuh Lalulintas sendiri di tahun ini dilangsungkan dengan mengedepankan tindakan edukatif, persuasif, dan humanis. Di mana, para pelanggar lalulintas hanya diberikan teguran lisan agar tidak terulang. “Di hari ke 14 pelaksanaan operasi patuh lalulintas, personil Ditlantas Polda Maluku masih terus menyalurkan bantuan sembako kepada tukang becak, tukang ojek, dan masyarakat yang kurang mampu,” terang Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Penyaluran bantuan kali ini dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Maluku, Kompol Moses Alfons. Selain mengatur dan menegur para pelanggar lalulintas, tim Ditlantas Polda Maluku juga menghimbau dan memberikan sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Tak hanya itu, juru bicara Polda Maluku ini mengaku pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19. Selain melaksanakan pembagian bantuan sosial, personil Ditlantas Polda Maluku juga melakukan pengaturan arus lalulintas di ruas jalan depan Gereja Katedral dan Gereja Bethani. Ini dilakukan untuk mengamankan jalannya ibadah yang dilaksanakan umat Kristiani.


“Himbauan dan sosialiasi tentang Kamseltibcarlantas dan protokol kesehatan disampaikan secara langsung kepada pengguna jalan, maupun melalui pamflet dan spanduk,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment