Polda Lampung Terima Hibah Tiga Gedung Dari Pemkot Bandarlampung

3 July 2020 - 18:23 WIB

www.tribratanews.com. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung secara resmi menghibahkan tiga gedung kepada Polda Lampung, yang sebelumnya telah dilaksanakan pembangunan secara bertahap.

Penghibahan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Mapolda Lampung yang berada di Jalan Terusan Ryacudu, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (03/07/2020).

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN mengatakan, Pemkot telah membangun tiga gedung untuk Polda Lampung dan pada tahun ini dapat dihibahkan.

"Awalnya saya ingin gedung untuk Polda ini dibangun 8 lantai, karena saya ingin Polda Lampung terlihat bagus dari Polda lainnya di luar Lampung. Namun atas kesepakatan bersama maka dibuat menjadi 3 gedung," terang Walikota.

Terkait hasil pembangunan dari bantuan Pemerintah Provinsi Lampung ini, Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh pihak sehingga dapat terwujud Mapolda Lampung yang baru ini.

"Kemarin pemilihan nama (Tuga Gedung) ini muncul ide yaitu Madya, Muda dan Pratama. Dengan nama itu tentu harapannya dapat menjadi simbol kebanggaan eksistensi Polri. Kepolisian khususnya saat ini harus menjadi Polisi sipil yang berorientasi sesuai dengan harapan masyarakat," jelas Kapolda.

"Dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bandar Lampung, yang telah menghibahkan gedung Mapolda Lampung, oleh sebab itu saya harapkan Kepolisian dapat mendekat dengan masyarakat, karena adanya gedung ini karena ada dari masyarakat," tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment