Polda Kepri Gelar Tausyiah Kebangsaan, Deteksi Dini Paham Radikalisme

5 November 2020 - 10:54 WIB
www.tribratanews.com - Batam. Polda Kepri menggelar tausyiah kebangsaan dengan mengangkat tema strategi upaya pencegahan dan deteksi dini paham radikalisme, terorisme di wilayah Kepri, Rabu (4/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Direktur Pencegahan Detasemen Khusus 88, para Kapolres/Ta jajaran Polda Kepri, para narasumber dan peserta.

“Belakangan ini kita ketahui sedang maraknya paham-paham radikalisme yang disebarkan melalui IT dan hal ini cukup meresahkan bagi kita semua, khususnya bagi anggota Polri yang dalam tugasnya sehari-hari melaksanakan tugas pengamanan, khususnya pencegahan terjadinya tindak kejahatan”, jelas Kapolda Kepri dalam sambutannya.

Kapolda menambahkan bahwa Paham radikalisme sangat berbahaya bagi negara kita. Indonesia terdiri dari berbagai suku dan agama, tentunya sangat berbahaya, apabila primordialisme berbasis didalam suku bangsa di Indonesia.

"Kita ketahui bersama bahwa nilai – nilai kebangsaan diajarkan di mana pun, dan sekarang diajarkan juga melalui teknologi. Tentunya ini sangat penting bagi kita semua bagaimana memahami dan mempelajari paham radikalisme ini", jelas Kapolda Kepri.

Diakhir sambutannya, Jenderal Bintang Dua itu menekankan kepada seluruh peserta untuk mendengarkan dan memperhatikan penyampaian yang diberikan oleh narasumber, Mohammad Nuruzzaman, Islah Bahrawi dan Muhammad Najih Arromadloni dengan tujuan untuk menambah wawasan tentang strategi dalam upaya pencegahan dan deteksi dini paham radikalisme dan terorisme.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment