Polda Kaltim Gerak Cepat Terkait Terbakarnya Gudang Gegana SPN

10 May 2024 - 14:00 WIB
Inibalikpapan.com

Tribratanews.tribratanews.com - Kaltim. Gedung Gegana Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim di Jalan Jenderal Sudirman terbakar sekitar pukul 22.00 WITA, Kamis (9/5/24).

Diketahui bahwa dari video yang beredar, tampak para petugas pemadam kebakaran bersama anggota Brimob berupaya memadamkan api yang telah membesar.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andi Rifai, S.I.K., M.H., membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Ia juga menyebut, api berasal dari gudang, dekat ruang piket.

“Sekitar jam 21.45 anggota yang piket melihat api yang berasal dari gudang dekat ruang piket,” ujar Kombes Pol. Andi Rifai.

Baca Juga: Polda Metro Jata Tetapkan Tiga Tersangka Baru Kasus Penganiayaan Taruna STIP Jakarta

Gedung Detasemen Gegana yang terbakar tak jauh dari pintu masuk ke kawasan SPN. Namun, api berhasil dikendalikan dan dipadamkan beberapa saat kemudian.

Brimob Polda Kaltim mengerahkan sejumlah unit water canon atau mobil penembak air untuk memadamkan api. Termasuk 6 unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Kemudian anggota melakukan upaya pemadaman dibantu dengan Pemadam Kebakaran. Kami juga dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan,” ungkap Kombes Pol Andi Rifai.

Namun belum diketahui penyebab terbakarnya Gedung Gegana SPN Polda Kaltim.

“Sekarang api sudah bisa dipadamkan dan sedang diinventarisasi kerugian yang ditimbulkan,” tutup Kombes Pol Andi Rifai.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment