Polda Kaltim Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

8 February 2024 - 18:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Balikpapan. Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M di Masjid Al-Ikhlas Mapolda Kaltim, Rabu (07/02/23).

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M yang bertemakan “Hikmah Isra Mi'raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai,” dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., didampingi Pejabat Utama Polda Kaltim dan dihadiri oleh Personel Polda Kaltim.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Bripda Fadli, kemudian dilanjutkan dengan ceramah.

Baca Juga: Polda Malut Gelar Isra dan Miraj Nabi Besar Muhammad SAW

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menjelaskan, melalui peringatan Isra Miraj ini, hendaklah Kita mampu melakukan intropeksi atau perenungan atas apa yang selama ini menjadi ukuran dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai Personel Polri dan ASN Polri.

Diharapkan nantinya akan dapat memotivasi Personel dan ASN di Lingkungan Polda Kaltim untuk menguatkan soliditas guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Momen Isra Miraj tahun ini bertepatan dengan rangkaian kegiatan Pesta Demokrasi Lima Tahunan di negara kita yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Calon Legislatif dan kedepannya juga akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah.

“Oleh karena itu, Saya menekankan kepada seluruh Personel Polri dan ASN Polda Kaltim agar tetap menjaga Netralitas dalam mengawal Pemilihan Umum tahun ini, mari mewujudkan Polri yang netral dalam rangkaian pengamanan Pemilu tahun 2024,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment