Polda Kaltim Bantu Percepatan Vaksinasi, Siapkan 4000 Dosis Vaksin

27 February 2022 - 13:40 WIB

www.tribratanews.com - Balikpapan. Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., menyapa tenaga vaksinator di Lapangan Tennis Indo. Polda Kaltim juga menyiapkan 4000 dosis vaksin bagi masyarakat Balikpapan dalam program Gebyar Vaksinasi, Minggu (27/02/2022).

Cakupan vaksinasi di Kalimantan Timur terus ditingkatkan seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Timur. Sebanyak 4.000 dosisi vaksin disiapkan dalam program Gebyar Vaksinasi, yang berlangsung di Lapangan Teniss Indoor, Jalan Letkol Pol HM Asnawi Arbain.

Brigjen. Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., menjelaskan sasaran utama vaksinasi kali ini adalah vaksin booster atau penguat, bagi mereka yang sudah mendapatkan dua dosis. “Ini sejalan dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan, bahwa vaksinasi booster sudah boleh diberikan tiga bulan setelah vaksin kedua,” jelas Eks Karo Ops Polda Jateng.

Wakapolda Kaltim itu menegaskan, cakupan vaksin penguat di Kaltim memang masih sangat rendah, yakni sembilan persen. Dia berharap, adanya program vaksin ini dapat berkontribusi menginkatkan cakupan vaksinasi booster di Kaltim. Program vaksinasi yang dijalankan Polda Kaltim ini juga sudah mencapai 96 persen lebih. Di mana cakupan vaksin pada lansia baru mencapai 60 persen.

Share this post

Sign in to leave a comment