Polda Kalteng Luncurkan 2 Aplikasi Siap Mas dan Aplikasi E-Absen

23 March 2024 - 11:52 WIB
www.tribratanews.com - Palangka Raya. Guna meningkatkan sarana dan prasarana yang dimilikinya, Polda Kalteng meluncurkan fasilitas pelayanan dan aplikasi untuk memudahkan masyarakat.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan, fasilitas itu di antaranya Gedung Command Center Telematika, Ruang Kemitraan Presisi Ditbinmas, Gedung Inafis dan Labfor Ditreskrimum, Renovasi Aula dan Ruang utama Masjid Baitussyuja', Ruang Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas.

Lalu, Ruang Posko Satgas Saber Pungli Provinsi Kalteng, Gedung Poliklinik VIP Biddokkes, Gedung Community Center Ditintelkam, Renovasi Kantor Ditpamobvit, Ruang Sentra Yanduan Dumas Terintegrasi Bidprovam, Ruang Sidang Presisi Bidprovam, Ruang Subbdid Provos dan Paminal Bidprovam, dan Poliklinik Polres Pulang Pisau.

"Selain meresmikan bangunan kami juga akan melaunching dua aplikasi baru yaitu Aplikasi Siap Mas dan Aplikasi E-Absen personel Polda Kalteng serta penyerahan mobil operasional kepada Pengurus Daerah Bhayangkari Kalteng," ujar Kapolda, Senin (22/3/2021).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Eko Saputro, mmenambahkan bahwa semua yang dilaunching pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan sarana-prasarana guna menunjang personel Polda Kalteng dalam menjalankan tugas serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Saya berharap dengan meningkatnya sarana prasarana Polda Kalteng ini dapat menjadikan Polri yang Presisi (prediktif, responsibility, transparan dan berkeadilan) yang tertuang dalam visi dan misi Kapolri," ujar Kabid Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment