Polda Kalteng Gelar Baksos Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir di Katingan

14 July 2020 - 17:09 WIB
tribratanews.com-Katingan. Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) pembagian paket sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di beberapa daerah di Kabupaten Katingan.

Kegitan tersebut dipimpin langsung Karoops Polda Kalteng, Kombes Pol. Andreas Wayan Wisaksono, S.I.K. serta didampingi Kabid TIK Polda Kalteng, Kombes Pol. Aksin, S.I.K. dan Kabiddokkes Polda Kalteng, Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S.

Selain itu, puluhan personel gabungan dari Polda Kalteng, Polres Katingan, TNI, dan Pemerintah Daerah pun juga ikut serta melaksanakan bakti sosial penanganan bencana alam di Kelurahan Samba Kahayan dan Desa Samba Bakumpai Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, pascabanjir, Senin (13/7/2020).




Bakti Sosial berupa kegiatan bantuan kebutuhan pokok, dan bantuan medis kepada korban terdampak banjir. Adapun 200 paket sembako dan 500 buah masker telah disiapkan untuk dibagikan serta memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir.

“Kegiatan kemanusiaan ini selain pemberian bantuan bantuan sembako, Biddokkes Polda Kalteng juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga korban banjir,” jelas Karoops.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bias meringankan beban warga Kecamatan Katingan Tengah yang terdampak banjir.

(ds/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment