Polda Kalsel Bersama Polresta Banjarmasin Laksanakan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Banjarmasin

11 January 2024 - 16:30 WIB
humaspolri

Tribratanews.tribratanews.com - Banjarmasin. Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin laksanakan Deklarasi Damai bersama Komunitas BPK, Balakar, ojol, dan masyarakat yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dibagikan 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu dan juga menggelar bazar dan pasar murah UMKM, dilanjutkan dengan kegiatan bakti kesehatan donor darah dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, Rabu (10/1/24).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Winarto, S.H., M.H., dengan didampingi jajaran PJU Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., bersama jajaran PJU Polresta Banjarmasin, serta juga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kalsel, dan juga jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin. 

Baca Juga: Kapolda Riau Tinjau Langsung Korban yang Terdampak Banjir di Rokan Hulu

“Mulai menjelang pemilu, saat pemilu, dan sampai selesai pemilu nanti semuanya diharapkan bisa berjalan dengan aman dan tertib,” jelasnya.

Untuk kerawanan di Kalsel sendiri bisa terbilang masih dalam kondisi aman.

“Mudah-mudahan hal ini bisa terus bertahan terus sampai pelaksanaan pemilu. Landai-landai saja,” tambahnya.

Kemudian dalam kesempatan itu Irjen. Pol. Winarto, S.H., M.H., mengimbau, agar seluruh masyarakat Kalsel jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita atau isu hoax yang beredar.

“Maka dari itu kita perlu mengantisipasi adanya penyebaran dari berita-berita hoax, hate speech, maupun penyebaran isu SARA yang berpotensi menimbulkan konflik sosial ditengah-tengah kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H., sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para masyarakat kota banjarmasin yang turut mengikuti deklarasi ini dengan semangat walau diguyur hujan lebat.

“Kita pasti bisa bersama-sama menjaga kota ini dan mewujudkan Pemilu tahun 2024 ini berjalan dengan kedamaian.” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment