Polda Kalbar Mengimbau Masyarakat Agar Ciptakan Pilkada 2024 Aman dan Damai

9 September 2024 - 20:30 WIB
rri

Tribratanews.tribratanews.com - Pontianak. Personel Polda Kalbar gencarkan kegiatan sosialisasi Pilkada 2024 Damai. Kegiatan ini dipimpin oleh AKBP Oon Sudarman, sosialisasi ini dengan cara membagikan brosur dan melakukan imbauan di pusat keramaian serta rumah ibadah, Senin (9/9/24).

Upaya ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya Pilkada Damai kepada masyarakat, Kasatgas Humas Polda Kalbar, Kombes Pol. Raden Petit Wijaya, menjelaskan dalam upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada, Subsubsatgas Sosialisasi Operasi Mantap Praja, di bawah komando AKBP Oon Sudarman, menggelar kegiatan sosialisasi intensif.

Tim bergerak langsung ke pusat-pusat keramaian dan rumah ibadah untuk menyebarkan brosur berisi informasi penting terkait Pilkada Damai. 

Baca Juga: Polda Banten Gencarkan Patroli Cegah Aksi Tawuran dan Kejahatan

"Dalam hal ini Subsubsatgas Sosialisasi tim juga melakukan Himbauan dan pendinginan suasana dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada," jelasnya, dilansir dari rri.

AKBP Oon Sudarman, menambahkan bersama tim Subsubsatgas Sosialisasi Operasi Mantap Praja, turun langsung ke lapangan, mereka menyisir pusat-pusat keramaian dan rumah ibadah untuk menyapa masyarakat.

Setiap warga yang ditemui diberikan brosur berisi ajakan untuk menggunakan hak pilih dengan bijak dan menjaga keamanan selama Pilkada.

"Tim kita hal ini juga aktif menampung aspirasi masyarakat serta memberikan penjelasan mengenai pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan Pilkada damai dan tidak termakan hoax yang beredar di masyarakat," tambahnya.

Tujuan mulia untuk mewujudkan Pemilu Damai terus digaungkan oleh Subsubsatgas Sosialisasi Operasi Mantap Praja Kapuas 2024, tim berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan pilkada.

Harapannya, melalui upaya-upaya ini, Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment