Polda Jatim Siapkan 24.100 Dosis Vaksin Booster di 99 Titik

4 February 2022 - 15:28 WIB
www.tribratanews.com - Surabaya. Sebanyak 24.100 dosis vaksin di 99 titik didistribusikan ke Jawa Timur. Hal itu dilakukan agar vaksinasi massal dapat dilakukan yang dipimpin oleh Polda Jawa Timur bersama Forkopimda Kota Surabaya, Kamis (03/02/22).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah, dalam penanganan Covid-19 guna membentuk herd immunity di Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan sasaran vaksinasi massal tersebut sebanyak 6.000 dosis, yang diperuntukan bagi masyarakat Surabaya.

"Sedikitnya ada 99 titik vaksinasi booster, yang berlangsung secara serentak di Jawa Timur, dengan capaian target 24.110 dosis,” terang Jenderal Bintang Dua.

Terkait dengan penambahan jumlah positif pada tanggal 2 Februari kemarin, Alfi menyebut terdapat penambahan sebanyak 565 orang yang terpapar Covid-19, sehingga total sampai dengan hari in ada 2000 lebih orang yang terpapar.

"Sebanyak 1.100 di antaranya melaksanakan isolasi mandiri, sedangkan 500 lebih ada di rumah sakit," tutur lulusan Akabri tahun tahun 1992.

Kapolda Jatim mengimbau agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan jika ada masyarakat yang mengalami gejala-gejala, seperti tidak enak badan, batuk, dan sebagainya. Segera memeriksakan diri untuk mengetahui apakah dirinya terpapar atau tidak. Hal itu untuk mengantisipasi ruang penyebaran dan segera melaksanakan pengobatan.

"Bisa di beri obat atau meminum vitamin, bila tidak ada gejala. Namun bila gejalanya berat segera ke rumah sakit," tutup Jenderal Bintang Dua.

Share this post

Sign in to leave a comment