Polda Jatim Gelar Baksos Kesehatan Sambut HUT Bhayangkara

7 June 2022 - 20:57 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 Polda Jawa Timur menggelar bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (7/6/22). Baksos mengambil tema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".

Dalam giat tersebut, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., bersama Waka Polda Jatim, Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, beserta Bhayangkari turut serta melaksanakan donor darah.

Kapolda Jatim, menyebutkan, pihaknya melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut 1 Juli, Hari Bhayangkara. Dan kegiatan ini dilaksanakan dalam sisi kesehatan. "Rencana kami melaksanakan donor darah sejumlah 10 ribu yang dilaksanakan polda maupun polres secara serentak," ungkap Jenderal Bintang Dua itu seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Wisnu Wardhana.

"Dan kami sudah berkoordinasi dengan PMI bahwa darah akan dibutuhkan dalam menolong sesama," ujar Mantan Kapolda Kalsel itu, usai melaksanakan donor darah, Selasa (7/6/22) pagi.

Lebih jauh disampaikan, kegiatan lain melaksanakan operasi untuk sumbing sebanyak 100 orang dan berikutnya melaksanakan operasi katarak untuk penderita mata katarak sebanyak 50 orang.

"Berharap apa yang sudah kami laksanakan ini berguna untuk masyarakat, kedepan kami akan terus laksanakan sehingga kegiatan kegiatan sosial bisa berguna bagi masyarakat," tutup Kapolda Jatim.

Sementara itu Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol. Dr. Erwin Zainul, M.A.R.S., M.H.Kes., menambahkan, pihaknya sangat bersyukur kegiatan baksos mendapatkan respon yang positif dan antusias dari masyarakat.

Share this post

Sign in to leave a comment