Polda Jatim Door To Door Distribusikan Daging Kurban Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

21 July 2024 - 12:58 WIB
www.tribratanews.com-Surabaya. Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) distribusikan daging kurban secara door to door untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakt (PPKM) Darurat.

Pendistribusian daging kurban tersebut dilakukan tepat pada perayaan hari raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/21) yang juga diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Jatim.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H. didampingi oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Pejabat Utama Polda Jatim.

Padam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim mengatakan pembagian kurban kali ini dilakukan secara door to door, berbeda halnya dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan dengan membagikan kupon. Total, ada 38 ekor sapi dan 12 kambing yang disembelih melalui Rumah Potong Hewan (RPH).

"Mendasari surat edaran Menteri Agama dan surat edaran Ibu Gubernur Jatim terkait pelaksanaan takbir dan shalat ied, pemotongan hewan kurban dilakukan di RPH atau yang telah ditentukan," jelas Kapolda Jatim.

Lanjut Kapolda, sasaran utama pendistribusian daging kurban ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

Polda Jatim melaksanakan kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Selain itu, masyarakat yang menerima pendistribusian daging kurban juga menerapkan prokes secara ketat.

Dilakukan secara door to door, pendistribusian daging kurban dilakukan oleh Bhabinkamtibmas menggunakan roda 2. Selain itu, dibantu petugas lalu lintas, baik dari jajaran Polda maupun dilaksanakan di Polres dan Polsek.

Share this post

Sign in to leave a comment