Polda Jatim Berhasil Menekan Angka Kecelakaan di Hari Keempat Ops Ketupat Semeru 2023

23 April 2023 - 20:30 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Polda Jatim dan jajaran bersinergi dengan stakeholder yang ada terus berupaya mengantisipasi potensi gangguan kelancaran maupun keamanan pemudik untuk mewujudkan mudik aman dan mudik berkesan

“Hasil anev pada hari keempat Operasi Ketupat Semeru 2023 berhasil menekan angka kecelakaan dan kemacetan di Jawa Timur. Dilihat dari sisi lalu lintas hampir tidak terjadi kemacetan, semuanya lancar," jelas Dirlantas Polda Jatim Kombes. Pol. Muhammad Taslim Chairuddin S.I.K, M.H, Sabtu (22/4/23).

Dirlantas mengatakan, kekawatiran akan adanya kemacetan dengan meningkatnya animo mudik hingga 30% dari tahun 2022 telah berhasil ditangani oleh jajaran Kepolisian termasuk Polda Jatim bersama stakeholder yang tergabung dalam gelaran Operasi Ketupat Semeru 2023.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ringkus 5 Pelaku Penusukan di Bandung

“Hal ini tidak lepas dari kebijakan mudik awal yang ditetapkan pemerintah dan kebijakan one way serta contra flow, sistem delay yang diterapkan Polri. Untuk di Jawa Timur sendiri sampai dengan hari ketiga, jumlah laka menurun lebih kurang 3 persen," jelas Kombes. Pol. Muhammad Taslim Chairuddin.

Dirlantas sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat khususnya pengguna jalan atas kerjasamanya dengan berlaku tertib berlalu lintas.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment