Polda Jambi Buka Pelayanan Vaksinasi Untuk Mengurangi angka Penyebaran Virus Covid-19

25 February 2022 - 14:48 WIB
www.tribratanews.com – Jambi. Polda Jambi terus aktif melaksanakan dan membuka gerai Vaksinasi Massal di Kota Jambi hingga di Polres jajaran. Mulai besok, Polda Jambi akan melakukan Vaksinasi Massal, yang menyasar pelayan publik.

"Kita akan terus lakukan vaksin massal, dan besok pelayan publik, mulai dari pedagang kaki lima, ojek online, pelayan toko dan rumah makan hingga pelayan hotel, itu akan kita lakukan dan layani vaksin bagi mereka," jelas Kapolda jambi. Jumat (25/2/22).

Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., juga menyampaikan, bahwa, untuk masyarakat yang sudah dua kali divaksin, sudah bisa mendapat dosis vaksin booster, dan tidak perlu menunggu hingga 6 bulan.

"Jadi tidak harus 6 bulan, masyarakat yang sudah bisa dapat booster 3 bulan setelah vaksin ke dua," tambah Kapolda Jambi.

Gerai vaksinasi massal khusus pelayan publik ini, direncanakan berlangsung di gedung RCC. Kapolda menyampaikan, sinergitas setiap elemen pemerintahan, TNI-Polri serta para tenaga medis sejauh ini cukup maksimal dalam pencapaian vaksinasi di Provinsi Jambi.

Dalam tiga hari terakhir, sudah berhasil menyalurkan 54 ribu dosis vaksin, yakni, pada hari Senin 17 ribu, Selasa 17 ribu dan Rabu kemarin 20 ribu dosis vaksin.

"Semua sudah kompak dan berjalan dengan baik, ini bukan TNI-Polri saja, tetapi semua elemen," ucap Kapolda Jambi.


Sebanyak 207 puskesmas, 40 rumah sakit dan 607 Puskesmas Pembantu (Pustu) cukup maksimal untuk menyalurkan vaksinasi dan penanganan covid di Provinsi Jambi.

"Jadi pemerintah sudah menyiapkan, monggo silahkan masyarakat datang untuk vaksin," tutup Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment