Polda Jabar Periksa Dua Orang Terkait Dugaan Ujaran Kebencian oleh Habib Bahar Smith

4 January 2022 - 09:22 WIB
www.tribratanews.com - Bandung. Polda Jawa Barat melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi, dalam kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh Habib Bahar Smith.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa penyidik Ditreskrimum Polda Jabar hari ini memeriksa dua orang dalam kaitan dugaan kasus ujaran kebencian oleh Habib Bahar Smith.

“Iya jadi memang di dalam surat panggilan itu kita tujukan kepada yang bersangkutan untuk tanggal 3 pada hari senin ini, jamnya jam 9, namun tadi BS hadirnya pada jam 12 siang,” jelas Kabid Humas Polda Jabar , Senin, (03/01/22).

Kabid Humas Polda Jabar menambahkan dalam pemeriksaan Habib Bahar Smith di gedung Ditreskrimum Polda Jabar, ada pengacara dari Habib Bahar Smith.

“Memang banyak yang mengiringi, tetapi yang kita perbolehkan untuk masuk ke dalam ruang pemeriksaan itu merupakan pengacara yang betul-betul mendampingi, jadi kita perbolehkan cuma ada dua pengacara yang mendampingi, supaya memang pemeriksaan itu tidak terganggu,” jelas Perwira Menengah Polda Jabar.

Lulusan Akabri tahun 1993 tidak menjelaskan secara rinci terkait sejumlah pertanyaan yang ditanyakan kepada Habib Bahar Smith.

“Kalau teknis pemeriksaan ini kan tergantung penyidik nantinya, dan memang biasanya pemeriksaan itu berlaku dinamis ya, tergantung dari hasil pertanyaan yang diajukan, jadi sampai sekarang memang belum bisa kita tentukan berapa pertanyaan yang diberikan kepada yang bersangkutan,” tutur mantan Kapolres Halmahera Selatan.

Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan elain Habib Bahar, pemeriksaan juga dikakukan kepada TR.

“Ya hari ini memang agendanya memeriksa BS dan TR, TR ini yang menggunakan channel youtubenya,” jelas Kabid Humas Polda Jabar.

Share this post

Sign in to leave a comment