Polda Gorontalo Melaksanakan Sosialisasi Patuh Otanaha 2022 Untuk Mengurangi Angka Kecelakaan

17 June 2022 - 01:25 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Gorontalo. Direktur Lalulintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, S.H., S.I.K., diwakili oleh Kabag Bin Ops Polda Gorontalo Kompol Abdul Rachman, S.E., M.H., mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha 2022 yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Juni sampai 26 Juni 2022, bertempat di Studio Radio Rakyat Hulonthalo. Rabu, (16/06/22).

Kompol Abdul Rachman, S.E., M.H., menjelaskan bahwa Operasi Patuh 2022 akan lebih mengedepankan atau mengutamakan kegiatan edukasi dan preventif melalui giat Sosialisasi, Penyuluhan, memberikan imbauan dengan pemasangan Spanduk, baliho, penyebaran brosur dan stiker serta himbauan melalui media cetak dan elektronik maupun medsos.

“operasi patuh otanaha ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan Lalulintas, dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” jelas Kabag Bin Ops Polda Gorontalo.

Kabag Bin Ops Polda Gorontalo menambahkan, ada tujuh sasaran prioritas Operasi Patuh Otanaha tahun 2022 ini.

“Pertama pengendara atau pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, kedua pengemudi atau pengendara yang masih bawah umur. Ketiga, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, kemudian ke empat, pengendara dan pembonceng/pengemudi tidak menggunakan helm SNI atau menggunakan safety belt. Kelima, pengemudi atau pengendara kendaraan dalam pengaruh mengkonsumsi alkohol. Ke enam, pengendara atau pengemudi yang melawan arus, terakhir pengendara atau pengemudi Ranmor yang melebihi batas kecepatan, “ tambah Kabag Bin Ops Polda Gorontalo.

Kabag Bin Ops Polda Gorontalo Kompol Abdul Rachman, S.E., M.H., berharap kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo agar tetap menaati aturan Lalulintas serta mematuhi protokol kesehatan karena sampai saat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Share this post

Sign in to leave a comment