Polda DIY Minta Warga Tetap di Rumah Saat Malam Tahun Baru

30 December 2020 - 12:22 WIB
www.tribratanews.com - Yogyakarta. Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta meminta kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah saat malam pergantian tahun baru untuk mencegah penyebaran Covid-19 di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).


Kapolda DIY, Irjen Pol. Asep Sunandar mengatakan, masyarakat cukup merayakan pergantian tahun baru dirumah. Atau, bagi wisatawan yang sudah masuk ke Yogya bisa dikamar atau didalam hotel.



Aparat kepolisian akan disiagakan ditiga lokasi di Yogya yang kerap terdapat kerumunan saat pe rgantiaan tahun baru yakni; kawasan nol kilometer, Malioboro dan tugu pal putih. Tidak segan-segan, Kapolda akan membubarkan jika terdapat kerumunan saat pergantian malam tahun baru nanti.



“Kita sama-sama mengimbau saja, kalau bisa tidak usah datang ke Yogya. Kalaupun datang ya tetap di kamar saja, di rumah atau bisa bikin acara sendiri-sendiri. Kalau ada kerumunan pasti kami bubarkan. Kami berharap kalau terjadi itu akan langsung dibubarkan. Kami punya tim patroli, anggota dan lainnya untuk bisa meminta masyarakat untuk menjaga jarak,” pungkas Kapolda DIY.

Share this post

Sign in to leave a comment