Polda DIY Kerahkan Tim Usut Ilegal Akses ke Ponsel Aktor Butet Kartaredjasa

11 December 2023 - 08:30 WIB
Viva.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Yogyakarta. Polda DIY kerahkan tim gabungan guna merespon laporan dari seniman Butet Kartaredjasa terkait akun Whatsappnya yang tidak bisa diakses.

"Respons yang dilakukan Polda DIY merupakan salah satu tugas polisi terhadap aduan masyarakat, termasuk yang disampaikan Pak Butet, tim gabungan akan menyelidiki dugaan pelumpuhan akun whatsapp itu," ungkap Kabid Humas Polda, Kombes. Pol. Nugroho Arianto, S.I.K, M.H., Minggu (10/12/23).
Baca Juga : Polisi Edukasikan Tertib Berlalulintas Sejak Dini dalam Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Kombes. Pol. Nugroho Arianto menambahkan bahwa, sejak Sabtu kemaren Polda DIY telah kerahkan tim gabungan yang terdiri dari Ditreskrimum dan Ditreskrimsus, yang berhasil mengetahui bahwa nomor seluler Butet terhubung ke perangkat lain.

"Kejadian ini merupakan illegal access (akses ilegal) terhadap aplikasi WhatsApp pada ponsel Pak Butet yang bisa disalahgunakan, Polisi akan menindak lanjuti permasalahan ini hingga tuntas" jelas Kabid Humas Polda.

Berkat tim gabungan Polda DIY pada Minggu siang lalu, Butet Kartaredjasa mengatakan akun WhatsApp dirinya dapat kembali berfungsi usai dibantu oleh teman hingga tim kejahatan siber dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Terima kasih kawan yang jagoan IT di Yogya dan tim cybercrime Polda DIY yang sejak kemarin berjuang menghidupkan WA saya," jelas Butet Kartaredjasa.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment