Polda DIY Harapkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Rampung Akhir Januari 2022

15 January 2022 - 11:00 WIB
www.tribratanews.com - Sleman. Polda DIY, melalui program Vaksinasi Merdeka, diharapkan dapat ikut mempercepat vaksinasi anak usia 6-11 tahun di DIY dengan sasaran 301 ribu anak.

Targetnya, hingga akhir Januari bisa selesai untuk penyuntikan dosis pertama.

"Dengan adanya percepatan vaksinasi (anak), kami mentargetkan akhir Januari bisa 100 persen, sehingga PTM khususnya di Sleman bisa dipercepat. Sebab pendidikan untuk anak ini sangat fundamental," kata Wakapolda DIY, Brigjen. Pol. Raden Slamet Santoso, S.H., S.I.K., saat kegiatan vaksinasi merdeka di SD N Krapyak, Sidoarum, Godean, Kabupaten Sleman, Jumat (14/01/2022).

Vaksinasi merdeka di SDN Krapyak menyasar 1.200 anak. Vaksinasi ini digelar serentak seluruh Indonesia.

Antusias anak di SDN Krapyak mengikuti vaksin cukup tinggi. Terlihat, anak-anak mengantre didampingi orangtua.

Alur pelaksanaan vaksinasi diatur sedemikian rupa, mulai dari pendaftaran, screening kesehatan, hingga penyuntikan vaksin. Semuanya diatur agar memudahkan dan tidak terjadi kerumunan.

Wakapolda DIY mengungkapkan vaksinasi ini sangat penting. Sebab, vaksinasi merupakan satu di antara upaya menanggulangi pandemi Corona.

Di samping, penerapan Protokol Kesehatan dan PPKM. Menurut dia, capaian vaksinasi di DIY sudah cukup bagus bahkan menjadi Provinsi terbaik ketiga nasional.

Share this post

Sign in to leave a comment