Polda Bengkulu Sumbang Vaksinasi Provinsi Sebesar 14%

27 December 2024 - 22:04 WIB
www.tribratanews.com - Bengkulu. Wakasatgas Penanganan Covid-19, Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si., menyampaikan pihaknya telah menyumbang 14% angka capaian vaksinasi dari target menyeluruh sebesar 70%.

Kapolda Bengkulu mengatakan serbuan vaksin dilakukan jajarannya melalui gerai-gerai vaksin, baik di kota Bengkulu maupun kabupaten-kabupaten.

“Capaian vaksin Polda Bengkulu kepada masyarakat berjumlah 153.704 dosis atau 14% dari capaian provinsi Bengkulu 1.117.515 dosis,” terang Kapolda Bengkulu, saat konferensi pers akhir tahun di Gedung Adem Polda Bengkulu, Senin (27/12/2021).

Keberhasilan ini tidak terlepas dari terobosan-terobosan yang digagas Kapolda Bengkulu mulai dari mendirikan gerai vaksinasi Polda Bengkulu sejumlah 20 gerai. Polda Bengkulu juga bekerjasama dengan 7 Universitas di Provinsi Bengkulu untuk merekrut relawan vaksinator dan administrator dengan jumlah 570 orang.

Selain itu Polda Bengkulu juga melakukan gebyar vaksinasi secara serentak dengan memberikan bantuan sembako dalam rangka menarik minat masyarakat untuk datang ke tempat-tempat vaksinasi.

Terbukti dengan awal Provinsi Bengkulu menempati peringkat 33 nasional hal ini dapat meningkat tajam menjadi peringkat 17 dari 34 provinsi se-Indonesia.

"Tak hanya itu Provinsi Bengkulu juga mendapatkan peringkat pertama dalam percepatan vaksinasi untuk sebulan terakhir," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment