Polda Banten Amankan Pilkades Serentak

11 October 2024 - 12:02 WIB
www.tribratanews.com - Serang. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dilakukan secara serentak mulai hari ini 10 Oktober 2021. Maka demi memastikan keamanan dari Pilkades, Polda Banten dan Polresta Tangerang terus melakukan patroli keliling. Guna mengantisipasi agar tidak memunculkan klaster Covid-19 baru, maka di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) disiapkan gerai vaksinasi. 


Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa Polda Banten serius dalam melaksanakan pengamanan guna memastikan Pilkades berjalan aman dan kondusif. Kapolda Banten meminta agar seluruh personil fokus pada upaya antisipasi agar Pilkades tidak menjadi klaster baru Covid-19.


"Hari ini saya bersama Wakapolda Banten melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang, selain itu Pejabat Utama Polda Banten turun langsung sebagai Pamatwil tinjau ke TPS pelaksanaan Pilkades. Pasca pelaksanaan pada Hari ke 3, 5 dan 7 akan dilaksanakan random swab baik ke panitia, calon dan pendukung untuk mencegah penyebaran klaster Covid-19," jelasnya.


Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan diikuti oleh personel Polresta Tangerang, Satbrimob Polda Banten, dan Pasukan Pendekar Banten dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Polda Banten menurunkan 2.080 personel dalam pengamanan Pilkades yang tersebar di 951 TPS yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Share this post

Sign in to leave a comment