Polda Babel Resmikan Pelepasan 3 Bis Program Mudik Gratis

8 April 2024 - 18:18 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Pangkalpinang. Polda Bangka Belitung resmikan pelepasan masyarakat yang mengikuti program mudik gratis di halaman Mapolda Bangka Belitung, Senin (8/4/24).

Para pemudik yang menaiki tiga bis ini, dilepaskan langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Kapolda Babel, Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.Si., mengatakan bahwa program mudik gratis ini merupakan sinergi antara Kepolisian, Jasaraharja dan Dinas Perhubungan.

Menurut Kapolda Babel, Program Mudik Gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin mudik.

Baca Juga: Besok, Pemerintah Gelar Sidang Isbat Penentuan Hari Raya Idulfitri 1445 H

"Dengan adanya kolaborasi ini sehingga masyarakat yang ingin pulang kampung merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat sedikit terbantukan, lantaran adanya bis gratis," ujar Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing.

Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing juga menambahkan bahwa terdapat 3 bis yang disiapkan ini akan membawa masyarakat pemudik ke beberapa pemberhentian salah satunya tujuan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.

"Dari sini nanti para pemudik akan diantar menuju Pelabuhan Tanjungkalian, karena di sana nanti ada penyeberangan ASDP dari Kapal Roro ke Tanjung Api-api Palembang,"ujar Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing.

Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, juga menambahkan bahwa dengan adanya mudik gratis yang disiapkan ini diharapkan pemudik dapat lebih nyaman dan aman.

Kapolda Babel juga berpesan kepada para pemudik sebelum meninggalkan rumah mereka agar lebih dulu dikroscek.

"Jadi bagi para mereka yang mudik keluar pulau Bangka, saat meninggalkan rumah terlebih dulu rumah mereka juga harus diyakini keamanannya, Misalnya, rumah mereka dititipkan kepada tetangga atau dititipkan ke Babinkhamtibmas agar rumah mereka lebih aman selama mudik lebaran,"tutup Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment