Polda Aceh Jamin Misa Jumat Agung Berjalan Lancar, Aman, dan Damai

3 April 2024 - 10:47 WIB
www.tribratanews.com - Banda Aceh. Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memastikan pelaksanaan Pekan Suci Paskah 2021, di rumah ibadah umat Kristiani di Banda Aceh berjalan dengan aman dan damai.
 
Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Raden Purwadi bersama dengan sejumlah pejabat utama, telah mengunjungi langsung beberapa gereja di Kota Banda Aceh.
 
Kunjungan itu dilakukan untuk melihat dan mengecek langsung situasi serta kesiapan pengamanan ibadah Jumat Agung dan Paskah.
 
"Wakapolda mengadakan pengecekan ke tempat-tempat ibadah, khususnya saudara-saudara kita pemeluk agama Kristiani dan tentunya kita antisipasi terhadap kemungkinan yang bisa saja terjadi," terang Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, Jumat (02/04/21).
 
Kombes Pol. Winardy memastikan pelaksanaan misa Jumat Agung sebagai rangkaian peringatan Paskah berjalan dengan aman dan lancar.
 
“Secara umum, pelaksanaan Paskah di Aceh relatif aman dan damai," tutur Perwira Menengag Polda Aceh.
 
Kabid Humas Polda Aceh menyebutkan, jajaran kepolisiaj tetap melakukan pengamanan demi terciptanya rasa aman bagi umat Kristiani menjalani ibadah saat peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah.
 
pengamanan tempat ibadah oleh personel Polri adalah prosedur tetap yang rutin dilaksanakan pada setiap hari besar keagamaan.
 
Tujuannya adalah memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan damai.

Share this post

Sign in to leave a comment