Pimpin Upacara HUT Polairud ke-72, Kapolda Metro Jaya: Bangga Atas Kinerja Polairud

5 December 2022 - 13:29 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Keberadaan dan eksistensi Polairud merupakan hasil kerja keras pendahulu yang sudah merintis pembentukan organisasi, pengembangan alut, infrastruktur serta sumber daya manusia Polairud sejak tahun 1950. Untuk itu, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., hingga kini merasa bangga atas kinerja Polairud.

“Sudah sepantasnya, kita mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polairud senior telah mengorbankan tenaga, pikiran bahkan jiwa dan raga,” jelas Kapolda Metro Jaya, saat memimpin upacara Peringatan Hari Jadi ke-72 Polairud di Lapangan Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Senin (5/12/22).

Baca Juga: Ini Pesan Kapolda Jambi Saat Pimpin Upacara HUT Ke-72 Polairud

Kapolda menerangkan, karena pengorbanan para senior itu sehingga mampu meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan generasi penerus Polairud dalam pengembangan dan penguatan institusi hingga mencapai kemajuan yang signifikan seperti saat ini.

“Keberhasilan yang telah diraih tidak menjadikan kita berpuas diri. Tapi menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat dalam bekerja lebih profesional yang dilandasi dengan tulus dan ikhlas,” tegas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini menerangkan, saat ini pemerintah dan pimpinan Polri telah memberikan perhatian yang besar terhadap Satuan Polairud dengan memberikan dukungan anggaran yang cukup besar, penambahan personel yang memiliki keahlian khusus serta alut dan almatsus di jajaran Polairud Polda Metro Jaya.

“Hal tersebut dilakukan karena Polairud memiliki tugas yang lengkap, mulai dari kegiatan deteksi dini, preventif dan penegakan hukum di wilayah perairan dan udara. Sehingga semua itu, perlu didukung sarana dan prasarana yang modern,” tutup Kapolda.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment