Perlu Komitmen Kuat Para Produsen Minyak Goreng

2 April 2022 - 17:31 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Palembang. Tur Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk memantau ketersediaan dan kestabilan harga minyak goreng, menjelang Ramadhan ini belum berakhir. Jumat 1 April, giliran Kota Palembang yang didatangi pimpinan Polri ini untuk melihat pabrik minyak goreng curah di ibukota Sumatra Selatan tersebut.

Selain melihat langsung produksi minyak goreng yang dilakukan di sana, Kapolri ingin meminta komitmen para pengusaha minyak goreng di sana.

Selain meminta komitmen menjamin ketersediaan dan distribusi minyak goreng di pasaran, mantan Kabareskrim ini juga secara khusus menekankan perlunya para pengusaha minyak goreng menaikkan produksi minyak goreng curah. Apalagi menjelang puasa ini, saat masyarakat punya kebutuhan bahan pokok, termasuk minyak goreng ini.

Menurut pengamat komunikasi, Rahmat Edi Irawan, apa yang dilakukan Polri seharusnya juga diikuti pejabat pemerintahan lainnya, yang sebenarnya lebih bertanggungjawab pada distribusi dan ketersediaan minyak goreng.

Mereka juga harus punya komitmen kuat untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan minyak goreng ini. Jangan hanya menerima laporan dari pihak lain, yang sebenarnya justru hanya membantu mereka saja.

Share this post

Sign in to leave a comment