Perkuat Koordinasi Jaga Keamanan Laut, Kakorpolairud Baharkam Polri Lakukan Kunjungan ke Bakamla RI

8 June 2020 - 10:40 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif SH, M.Hum., Melakukan kunjungan ke kantor Bakamla Gedung Perintis Kemerdekaan Jalan Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Jum'at (05/06/2020).

Kedatangan Kakorpolairud Baharkam Polri disambut langsung oleh Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., MM ,. Dirut hadir dalam kunjungan tersebut Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih SIK, M.Si., Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Sumego Adie Soetojo, Kabagopsnal dan TIK, Kasubdit Patroliair, Kabagkerma, dan Kasubdit Fasharkan Ditpoludara.


Dalam sambutannya, Kakorpolairud Baharkam Polri menerima terimakasih atas sambutan dan penerimaan Kabakamla, tujuan kunjungan ini merupakan salah satu konkret dari koordinasi dan komunikasi yang baik di Korpolairud Baharkam Polri dan Bakamla dalam keamanan dan keselamatan di Indonesia, Indonesia dapat membuat setiap kemungkinan.

"Kedepan jajaran Polairudukung akan terus berusaha untuk membawa perubahan, di dalam hal penegakan hukum di laut Polairud mendukung untuk profesional, setiap ada yang diperdebatkan akan dilakukan pada derajat perkara, hal ini akan menyebabkan keterbukaan bagi masyarakat dalam proses penyidikan. Kakorpolairud berharap agar hal yang baik diperbaiki dan yang kurang diperbaiki, "tambah Kakorpolairud Baharkam Polri.


"Kunjungan ini juga untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta aksi bersama dalam keamanan dan keselamatan dilaut, serta meniadakan kesan tumpang tindih dalam tugas dan wewenang karena semuanya terkait dalam perundangan-undangan yang telah disetujui, kunjungan ini juga untuk meningkatkan sinergitas operasional dilapangan dalam pelumas Kakorpolairud Baharkam Polri.

Diakhir kunjunganya Kakorpolairud memberikan buku sejarah Korpolairud "Kepolisian keselamatan dan Udara Dalam Lintasan Sejarah Nusantara" sebagai informasi kepada Bakamla tentang sejarah, tugas pokok, fungsi, peran dan pencapaian-pencapaian Korpolairud Baharkam Polri dalam rangka mencari bantuan NKRI.

(sm / bq / hy)

Share this post

Sign in to leave a comment