Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polda Sumsel Gelar Bakti Sosial di Ogan Komering Ilir

14 June 2020 - 20:33 WIB
www.tribratanews.com - Ogan Komering Ilir. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S.,M M, melaksanakan Bakti Sosial di Pematang Panggang kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu(14/06/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Bupati OKI Bpk. Iskandar, S.E., Kepala BNNK OKI AKBP Agung Sugiono, S.H., Karo SDM Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., Dirlantas Kombes Pol. Drs. Juni, S.H., M.H., Dirbinmas Kombes Pol. Heru Trisasono, S.I.K., M.Si., Kabiddokkes Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar, M.Kes., Kabidkeu Kombes Pol. Heni Kresnowati SP., M.Si., Kabidhumas Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M., Kapolres OKI AKBP Alamsyah Peluppesy, S.H., S.I.K., M.Si.


Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa maksud kedatangan kami berkunjung ke daerah ini adalah bagian dari silahturahmi, sekaligus dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-74. Bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, inilah bentuk hubungan kedekatan yang terbina antara Polisi dan rakyat yang sangat dekat. Tujuan kami menuju daerah jauh terpencil ini agar masyarakat kenal dengan Polisi karena bukan tugasnya menangkap saja tapi ada juga tugas dibidang lainnya sebagai contoh nya yaitu ada satuan lalu lintas yang mengatur jalan, ada Bidang Kehumasan yang memberikan penerangan kepada masyarakat dan Bidang Kesehatan yang bertugas untuk memberikan pelayanan untuk memberikan pengobatan dan lain sebagainya.


"Saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19 untuk itu marilah kita bersama-sama menjaga protokol kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah, TNI Polri dan pemerintah daerah bersinergi untuk bersama-sama menjaga kedisiplinan warga, supaya kita tidak tertular Covid-19," tambah Kapolda Sumsel.

"Mengenai protokol kesehatan saya menghimbau agar kita semua dapat mengikuti dan mematuhinya. Sebentar lagi musim kemarau, Kapolda berpesan supaya menjaga hutan/lahan serta jangan melakukan pembakaran karena hutan/lahan ini adalah milik anak dan cucu kita yang harus kita jaga kelestariannya," tutup Kapolda Sumsel.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment