Peringati Hari Lalu Lintas ke 66, Polda Jatim Sediakan Vaksinasi Massal Bagi Ribuan Masyarakat Tunawisma Jatim

23 September 2024 - 14:17 WIB
www.tribratanews.com – Surabaya. Ribuan tunawisma di Daerah Jawa Timur (Jatim) mendapatkan suntikan vaksinasi gratis. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-66, Polda Jatim.


Polda Jatim melakukan giat vaksinasi serentak terhadap 3.500 tunawisma pada Kamis, 23 September 2024 sejak pukul 07.30 WIB. Sebanyak 900 tunawisma melakukan penyuntikkan vaksin covid-19 di Universitas Airlangga Convention center (UACC). Sisanya melakukan vaksinasi di masing-masing Polres se-Jatim.


Para tunawisma tersebut dikatakan kebingungan untuk melakukan vaksinasi. Selain itu, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman menyebutkan, minimnya akses informasi terkait vaksin covid-19 bagi para tunawisma.

"Mereka (tunawisma) mungkin bingung mau vaksin dimana, harus kemana, dan mungkin mereka juga untuk akses mendapat informasi sangat minim sehingga kami yang datang ke mereka, mendata mereka, mengajak mereka," jelas Dirlantas Polda Jatim.


Vaksinasi serentak untuk tunawisma ini nantinya akan ditinjau oleh Forkopimda Jatim, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan juga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Proses vaksinasi juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, Polda Jatim juga membagikan bantuan sembako dan sejumlah uang untuk para tunawisma. Capaian vaksinasi covid-19 dosis pertama di Jatim sudah mencapai 41 persen. Tingkat vaksinasi yang cukup cepat ini membuat 100 persen daerah di Jatim berada di zona kuning.

Share this post

Sign in to leave a comment