Peringati Hari Jadi ke-73, Polwan Polda Sulut Ziarah ke TMP Kairagi Manado

26 August 2024 - 12:18 WIB
www.tribratanews.com - Manado. Personel Polwan Polda Sulut melaksanakan upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado. Ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Polwan RI yang jatuh pada 1 September 2021. 


“Ziarah ini kita laksanakan bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” jelas Ketua Panitia Hari Jadi Polwan, AKBP Erna Palit.


Upacara ziarah rombongan diikuti oleh perwakilan anggota Polwan Bintara, Pama dan Pamen, dipimpin oleh Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulut AKBP Nonie Sengkey, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Rangkaian kegiatan dalam upacara ziarah ini antara lain, penghormatan kepada arwah pahlawan, hening cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan.


Selain upacara ziarah, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Polwan, juga sebelumnya dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu, pemberian bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi Covid-19, lomba desain logo Polwan dan donor darah.


Pakor Polwan Polda Sulut berharap, Polwan RI ke depan akan semakin maju untuk memberikan karya terbaik bagi kemajuan Polri dan Bangsa Indonesia.

Share this post

Sign in to leave a comment